Jumat, 16 Desember 2016

Mengapa CurriculumVitae Harus Menarik

Mengapa CurriculumVitae harus menarik?
Karena CV Anda bersaing dengan ratusan CV lain untuk mencuri perhatian pejabat HRD.

Bukankah isi Curriculum Vitae lebih penting dibanding penampilannya?
Benar...isi Curriculum Vitae memang lebih penting, karena disitulah terdapat selling point Anda, disitulah terdapat keunggulan-keunggulan yang Anda tawarkan kepada perusahaan, disitulah terdapat narasi komunikasi berkualitas untuk mempengaruhi pembacanya (baca : pejabat HRD). Namun semua isi yang sangat penting itu jadi sia-sia, tidak ada artinya, tidak ada manfaatnya bila tidak seorangpun bersedia membacanya. Agar pejabat HRD bersedia membaca isinya maka curriculum vitae Anda harus bisa menarik perhatian.

Bukankah bila terlalu banyak hiasan, ornamen, asesori, justru membuat pembaca curriculum vitae sulit membaca isinya?
Bila ornamen-asesori-hiasan terlalu ramai, tidak relevant dengan warna yang kurang selaras dengan isi maupun curriculum vitae secara keseluruhan memang justru akan mengurangi-menurunkan kualitas curriculum vitae tersebut. Karena itu sangat penting memahami dan memilih warna, font, dan ornamen yang selaras sehingga isi curriculum vitae menjadi lebih mudah dibaca.

Bisakah membuat curriculum vitae yang kreatif dan menarik bila tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi pembuat gambar seperti photoshop dan corel draw?
Sangat bisa...Anda bisa menggunakan microsoft word untuk membuat curriculum vitae yangkreatif dan menarik.
Berikut contoh curriculum vitae yang menarik, yang dibuat hanya menggunakan microsoft word :
Contoh Curriculum Vitae yang menarik


Bagaimana bila tidak punya ide kreatifitas membuat curriculum vitae yang menarik tapi ingin memilikinya?
Anda bisa browsing di internet, banyak contoh-contoh curriculum vitae yang menarik dengan berbagai macam kreatifitas. Anda bisa mengadopsi ide-ide itu dan membuat curriculum vitae semenarik mungkin.

Bila design sudah menarik, bagaimana dengan menyusun isinya?
Anda juga bisa meniru susunan kata-kata dan kalimat contoh-contoh curriculum vitae di internet.

Tapi khan tiap orang beda, tiap orang memiliki data yang berbeda-beda, bagaimana menuangkannya ke dalam curriculum vitae?

Anda bisa menghubungi Jasa Penulis Curriculum Vitae Profesional melalui emai penuliscvpro@gmail.com atau wa 081 555 88 2600. Kami akan membantu memilih kata dan menyusun kalimat sesuai data Anda untuk membuat sebuah curriculum vitae yang menarik dengan isi yang powerfull mengandung selling point.

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.