Sabtu, 07 Januari 2017

Contoh CV yang Menarik dalam Bentuk Word

Curriculum vitae yang menarik itu enak dilihat dan nyaman dibaca. Kita bisa memainkan warna dan menambahkan ornamen pada Curriculum Vitae agar bisa lebih menarik.

Selain memainkan warna dan ornamen, penaturan layout juga sangat mempengaruhi daya tarik sebuah curriculum vitae.

Pada contoh berikut, agar terlihat menarik curriculum vitae dibagi menajdi 2 kolom dengan perbedaan warna. Digunakan tiga warna dasar, yaitu hitam, hijau terang dan hijau gelap. Ditambahkan juga ornamen yang mengesankan pita sebagai dasar ‘kepala kolom’. Curriculum vitae ini menjadi lebih menarik, tidak membosankan, karena lain daripada yang lain.
Jasa Pembuatan Curriculum Vitae

Jasa Pembuatan Curriculum Vitae


Tetapi bila diperhatikan lebih lama, ternyata curriculum vitae ini bisa di-make over lagi menjadi lebih menarik dan nyaman dibaca. Curriculum vitae ini ada dua halaman, padahal data/informasinya tidaklah terlalu banyak. Hal itu terjadi karena kolom sebelah kiri tidak dimanfaatkan secara maksimal. Hampir lebih dari 75% informasi diletakkan di kolom sebelah kanan. Maka, dengan mengoptimalkan penggunaan kolom, baik kanan maupun kiri, curriculum vitae ini bisa dibuat lebih efektif hanya 1 halaman, lebih menarik dan lebih nyaman dibaca.

Curriculum vitae ini , baik sebelum maupun sesudah make over menggunakan Microsoft Word Papper A4, untuk tittle menggunakan font Broadway 36, kepala kolom menggunakan font Tahoma Bold 16, sedangkan text lainnya menggunakan Verdana 11. Untuk mengoptimalkan penampilan curriculum vitae tidak harus mengubah font maupun warna-warna yang digunakan.

Bila Anda ingin memiliki curriculum vitae yang menarik dan terbaik silakan hubungi Jasa Penulis Curriculum Vitae di http://www.penuliscvprofesional.com/p/jasa.html atau hubungi email penuliscvpro@gmail.com atau WA 081 555 88 2600.

contoh daftar riwayat hidup terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.