Kamis, 15 Desember 2016

3 Contoh Curriculum Vitae Fresh Graduate yang Kreatif

Curriculum vitae bukanlah sekedar dokumen formal yang memiliki format yang baku. Belum pernah ada standarisasi format curriculum vitae. Sekarang justru semakin kreatif dan unik sebuah curriculum vitae, semakin meningkatkan peluang pemiliknya untuk diperhitungkan diterima di perusahaan.

Pencari kerja yang serius seharusnya lebih kreatif dalam membuat curriculum vitae, berusaha maksimal membuat CV-nya menjadi menarik dan unik.

Curriculum vitae yang menarik dan unik akan terlihat beda di antara ratusan CV di meja atau di inbox email pejabat HRD., sehingga bersedia membaca/membukanya.
Namun tetap harus diperhatikan konten/isi dari curriculum vitae. Pemilihan kata dan penyusunan kalimat harus dilakukan sebaik mungkin dalam menulis curriculum vitae sehingga pembacanya mudah menangkap pesan yang berupa selling point. Sekedar menarik dan unik tanpa diimbangi dengan konten yang berkualitas tidak akan memberi manfaat. Pejabat HRD hanya tertarik di awal saja, dan segera menghentikan membaca bila isi curriculum vitae tidak berkualitas, tidak jelas yang ditawarkan, klise sehingga membosankan.

Berikut adalah 3 contoh curriculum vitae unik dari pencari kerja fresh graduate:

Contoh CV yang menarik


Pada contoh CV yang menarik ini pemiliknya memiliki informasi yang tidak terlalu banyak, tipikal seorang fresh graduate. Si pencari kerja yang fresh graduate ini hanya mencantumkan personal/kontak info, obyektif yang berisi minat dan keterangan singkat dirinya, beberapa keterampilan yang dikuasai, pendidikan terakhir, sedikit pengalaman organisasi, dan referensi.
Dengan informasi yang sederhana bila ditulis biasa maka CV akan terlihat kosong, tidak menarik.
Maka ditambahkan ornamen yang mengesankan kertas tergulung sehingga bisa menutup kekosongan. Pilihan warna dan ornamen yang sederhana ini sangat tepat untuk pencari kerja yang memiliki selera elegant formal.

Contoh CV Kreatif

Pada contoh CV Kreatif ini penampilannya mengesankan sebuah buku yang terbuka. Membuat design curriculum vitae seperti ini sebenarnya mudah, menggunakan Microsoft Word yang ditambahi gambar buku yang terbuka sebagai backgroundnya.

contoh CV Kreatif

Pada contoh CV kreatif ketiga ini datanya sudah lebih banyak meskipun belum berpengalaman kerja. Ada banyak keterampilan yang dituangkan di CV ini, yang dibagi menjadi empat.
Penambahan ornamen pita di kepala CV yang ditempeli foto terkesan unik. Ditambah pula ornamen stiker yang sedikit terkelupas pada masing-masing kepala judul kolom.
CV yang menarik dan unik membuat pejabat HRD merasa ‘terhibur’ setelah menghadapi ratusan surat yang masuk ke meja dan inbox email.

Ketiga contoh CV ini dibuat menggunakan Microsoft Word.

Anda bisa membuat kreasi sendiri, atau silakan hubungi Penulis CV Profesional yang akan membantu Anda membuat curriculum vitae yang special dan specific di penuliscvprofesional .com melalui WA 081 555 88 2600 atau email ke penuliscvpro@gmail.com
jasa menulis curriculum vitae

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.