Minggu, 18 Desember 2016

Design Curriculum Vitae yang Menarik VS Isi yang Berkualitas

Manakah yang lebih penting : penampilan curriculum vitae yang menarik atau konten/isi yang berkualitas?

Sebelum menjawab pertanyaan ini marilah kita melangkah lebih jauh pada saat Anda sudah dipanggil wawancara kerja. Anda adalah sumber daya kerja yang berkualitas karena memiliki kualifikasi tinggi, memiliki berbagai keterampilan yang sangat bermanfaat bagi perusahaan, dan pengalaman kerja yang sangat mendukung. Dengan segala keunggulan tersebut Anda sangat percaya diri sehingga mengabaikan atau tidak peduli dengan penampilan, rambut dibiarkan tidak rapi, baju seadanya, sepatu tidak dibersihkan.  Kira-kira kesan apa yang tertangkap oleh pewawancara? Apakah petugas pewawancara masih berselera untuk menggali informasi segala keunggulan Anda? Bisa iya, bisa tidak...Yang jelas hasil wawancara kerja sangatlah dipengaruhi subyektifitas petugas pewawancara.

Masih mending dalam seleksi wawancara kerja semua kandidat karyawan yang dipanggil pasti disuruh masuk ruangan wawancara kerja, sedangkan dalam seleksi curriculumvitae tidak semua surat yang masuk dibaca oleh petugas penyeleksi lamaran kerja. Bayangkan saja setiap hari surat lamaran yang masuk bisa mencapai ratusan.

Curriculum vitae Anda yang menarik, yang kreatif, akan menarik perhatian petugas penyeleksi surat lamaran, sehingga bersedia membacanya, itulah ‘tugas’ penampilan curriculum vitae. Bila petugas penyeleksi surat lamaran sudah tertarik untuk membaca curriculum vitae Anda, maka selanjutnya adalah ‘tugas’ konten/isi curriculum vitae. Konten/isi curriculum vitae Anda harus berkualitas dalam hal : tata bahasa, tata letak informasi, dan informasi itu sendiri.

Anda harus menggunakan tata bahasa yang tepat dan benar karena itulah ciri profesionalitas, harus sesuai KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) bila menggunakan Bahasa Indonesia, atau sesuai grammar bila menggunakan English.
Anda harus tepat dalam menempatkan kelompok informasi dalam curriculum vitae. Sehingga pembacanya langsung terkesan pada konten CV Anda dan bersedia membaca kelompok-kelompok informasi berikutnya.
Anda harus menyampaikan informasi yang berkualitas, yaitu yang jujur dan relevant dengan kebutuhan perusahaan.


Anda bisa menghubungi Jasa Penulis CV Profesional melalui WA 081 555 88 2600 atau email penuliscvpro@gmail.com untuk memiliki curriculum vitae yang berkualitas dari segi penampilan maupun konten/isi

contoh curriculum vitae yang menarik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.